10.10.08

5 pertanyaan basi selama arisan keluarga

karna seringny fira ikut acara family gathering dgn keluarga super-besar yg sampe-sampe fira nggak tau namany ,fira pun pny catatan basa-basi yg biasany dikeluarin sama keluarga yg bersangkutan!

1. pertumbuhan si anak
biasanya ini yg plg sering diomongin, kayak misalny " wah, fira sekarang makin tinggi ya! tuh, mamanya aja hampir kalah.. hahaha" atau "fira ya ampun! makin kurus aja ni anak! km nggak pernah makan ya!"*walaupun maksudny bercanda tp tetep aja perkataan yg 1 ini nyakitin hati! nggak tau apa dia gmn usaha gw biar gemuk!* atau " ya ampun ini to anakny ****! udah gede aja skrg! ". huah! mereka ngomong kata 'sekarang' itu kayak nggak pernah ketemu stlh 10 taon aja, padahl setiap 6 bln sekali kan ketemu..

2. pendidikan si anak
huah! yg ini jg memuakkan, contoh " fira skrg sekolahny dimana..", "fira kls brp..", biasany mereka pura2 tau dimana daerah sekolahku dgn ngomong " oh, yg didaerah bekasi itu ya! oh tau tau!" jelaslah mereka tau! sebelumny kan aku udah jawab " skrg fira di alazhar kemang pratama om, tante.." *sambil pasang senyum kaku*

3. kabar teman teman si anak
jujur deh! ini topik plg gk penting dr semua pertanyan yg mereka kasih, kayak mereka kenal teman2 fira aja! contoh, " gimana temen2 fira disekolah, baik ? kabarny gimana ? " BAH!

4. tempat kerja orang tua
please.. orang tua fira kan gk ganti tmpat kerja setiap sebulan sekali! masa' setiap pertemuan mereka nanyain hal ini.. kayak, " papa sm mama kerja dimana skrg.. ", " papa sm mama kerjany apa sih..". beruntung aku pny bonyok yg kerjaanny sama dan nggak berpindah-pindah!

5. pembantu keluarga
jreng! ini adalah topik plg gk kreatif diantara topik lainny, maksudku buat apa mereka nanyain si mbak yg bahkan mereka gk prnah temuin atau bahkan pernah tau namany, ya ampun ini basa basi plg basi yg pernah gw dengar! contoh, " mbak-nya udah ganti belom.. ", " mbak yg skrg siapa namanya ?" kl udah kayak gitu fira jawab aja " mbakny belom ganti kok dr 4 tahun yg lalu! tante lupa ya!" jreng! malu dah tu sana.

drpd ng-dengerin pertanyaan yg selalu diulang-ulang terus kayak gini, biasanya fira lgsg ngumpul ma saudara yg seumuran *yg nasibnya sama, atau bahkan lbh parah* dikamar tamu. biasanya kita ngobrolin tante-tante yg centil atau sk pamer, atau apalah!. yang penting terbebas dr om-om dan tante-tante itu!

4 comments:

ayaa said...

setujuuu! gue bosen banget ama sodara gue yang seminggu skali ato lebih ketemu, tapi tetep aja ngomong..'waahh *dgn lebainya..* mbak aya udah gede banget ya skarang'..huahahahaha

fira said...

iya bener!
let's say no to family gathering! *lebay*

rakunto said...

yoii fir bener banget tuh.. kalo itu mah kaga bosen2nya ngmng misalnya kita udh gede ato udh tinggi bgt gitu.. entah mereka pikun (?) atau sengaja buat basa-basi ya?! hahahha. entah deh, tapi engga kreatiffff zzz

fira said...

iya, mungkin mrk jd gk kreatif krn faktor usia..