1.11.08

wedding = penyiksaan ?

Dari judulnya, udah tau kan fira mau bahas tentang apa ?
Hari ini fira mengalami hari yang cukup berat, karna hari ini fira harus dateng ke acara pernikahan orang yang jujur, NGGAK gw kenal. Dari pagi nyokap udah senewen, uring2an liat anak perempuannya masih kayak gelandangan. Blah..blah..blah.. akhirnya, gw pun dah siap *maksudnya udah slesai mandi*, JRENG! acara memilih baju pun dimulai. Gw dipilihin nyokap blouse putih berenda-renda + rok putih bermotif tulip pink! yaiks.. gw pun akhirnya nolak dipakein baju gituan, dikira anaknya masih 10 taun mau dipakein gituan! gw memohon-mohon dibolehin pake jeans dan sneaks.

Selama stengah jam gw tawar menawar, akhirnya fira pun boleh pake jeans, tapi gw gak boleh pake sneakers, nyokap bilang "mama takut, nanti orang2 pada ngira kamu anak nggak bener". OK! gw turutin apa katanya.

Sesampainya gw diacara pernikahannya saudara nyokap yang gw nggak kenal itu, gw tercengang!*lebay*. Ya Allah, saya kasian liat pengantinya kayak orang lagi disiksa, mungkin bagi sebagian orang tiu biasa, tapi kok mnurut gw itu mengenaskan ya? gini ni ciri-ciri mereka :
1. Perempuannya harus pake semacam korset *entah apa nama jawa-nya*
2. Yang laki2 harus nyelipin keris dipunggungnya, dan klihatannya itu bikin punggung mengalami ke-pegal-an yang luar biasa.
3. Make-up yang dipakain perempuannya, terlalu tebal dan terkesan menor dan berat!
3. Baju yang mereka pake bahannya panas, kasar, dan bikin gatel

Lalu, gw pun berpikir, bukannya pengantin itu mestinya seneng? bukannya harus mengalami sesuatu yg nggak enak kayak :
- sakit punggung
- sesak napas
- rahang yang kaku akibat trlalu byk senyum pd org tak dikenal
- memakai baju yang bahannya bikin gatel
Yang kumaksud penyiksaan disini, bukan rumah tangga seumur hidupnya, tapi acara resepsi-nya. Pengantinnya bahkan harus terus kayak gitu selama seharian, mereka cuma bisa minum ketika nggak ada tamu yang ngajak salaman. Dude, kalo gitu sih 15 taun lagi gw gak bakal mau kawin dengan cara kayak gitu.
Ini list yang fira bikin untuk pernikahan fira 15 taun yang akan datang :
- nggak mau pake korset ala jawa itu.. *entah apa namanya*
- enggak mau pake kebaya dengan bahan yang bikin gatel, atau lecet
- nggak mau ada keris-kerisan dipunggung siapa pun
- nggak mau ngundang orang yang nggak dikenal
- selama resepsi fira harus bisa makan, senggaknya 1 jam!
haha, ngaco' banget ya gw! tapi, emang seharusnya pengantin tiu nggak mengalami gangguan yang tadi gw sebutin kan!.
Sekian dulu dari Grumpy Fira, mohon maap kl ada ksalahan.

xoxoxoxoxoxoxo,
fira

3 comments:

ayaa McWeird said...

ke wed-party manapun *kecuali gue jadi pnerima tamu..* gue slalu pake kalo nggak kaos item + clana jeans, pasti pke kmeja item + clana jeans.. yeah, bonyok gue udah nggak bisa berbuat apapun terhadap gue yang kayak gitu..haha,. daripada make baju nggak nyante gitu..

fira said...

huahaha! gw si pk bloluse putih ma jeans. susah kompromi ma nyokap, udah bs mk jeans aja gw sukuran! z

Helzeinka Igna K. said...

kenapa pada pake jeans? haha standar *apasih gua juga pake jeans*